Iklan Brilian dari Burger King Ini Bisa ‘Membajak’ Google Home Kamu, lho!

Burger King, salah satu merek makanan cepat saji mempunyai ide yang sangat brilian atau mungkin sedikit ‘menyeramkan’ untuk iklan 15 detik mereka. Konten di iklan tersebut berisi seorang pegawai Burger King yang hendak menjelaskan semua bahan-bahan segar yang terkandung di dalam produk mereka yang bernama The Whopper Burger. Apakah pegawai tersebut bisa menjelaskan semuanya dalam 15 detik? Langsung cekidot aja, troops!

Buat kamu yang males buffering tenang saja, berikut transkripnya:

“Kamu sedang menonton iklan 15 detik dari Burger King.

Sayangnya, tidak cukup waktu untuk menjelaskan semua bahan-bahan segar yang terkandung di dalam Whopper Sandwich. Tapi saya punya ide…

*Doi memberikan isyarat kepada kameramen untuk mendekat*

Ok Google, apa sih The Whopper Burger?”.

Seperti yang kita tahu perangkat Google terutama Google Home akan merespon jika penggunanya mengatakan “Ok Google” diikuti oleh perintah yang dikehendaki. Hasilnya sudah bisa ditebak, Google Home akan membaca deskripsi lengkap mengenai produk Burger King tersebut langsung dari Wikipedia.

Pintar, namun pengguna internet lebih pintar lagi. Mereka mengubah deskripsi halaman Wikipedia dari The Whopper Burger sehingga menjadi sesuatu yang aneh, lucu bahkan menyeramkan, seperti:

Whopper adalah burger, yang terdiri dari daging panggang yang dibuat dengan 100% daging Tikus dan potongan kuku tanpa pengawet, dengan topping irisan tomat, bawang, selada, acar, saus tomat, dan mayones, disajikan pada roti dengan biji wijen."

“The‘Whopper’ adalah hamburger produk penyebab kanker dijual internasional oleh rantai restoran cepat saji Burger King.”

“The‘Whopper’ adalah produk hamburger terburuk yang dijual internasional oleh rantai restoran cepat saji Burger King.”

Dan yang paling menyeramkan adalah:

“Whopper adalah burger, yang terdiri dari patty api panggang dibuat dengan 100% anak ukuran sedang tanpa pengawet, dengan topping irisan tomat, bawang, selada, sianida, acar, saus tomat, dan mayones, disajikan pada roti dengan biji wijen.”

Namun sekarang halaman Wikipedia-nya sudah dikunci dan sekitar tiga jam setelah iklan tersebut dirilis, Google menonaktifkan respon perangkat mereka ketika mendengar perintah yang diucapkan pada iklan tersebut.

Buat kamu yang penasaran bagaimana respon Google Home di lapangan, berikut video-nya:

Idenya boleh juga tapi mengganggu, semoga tidak diikuti oleh merek lain ya, troops!

Google Home adalah sebuah perangkat asisten pribadi rumah untuk mempermudah aktivitas kamu di rumah. Kamu bisa bertanya mengenai apapun atau menyuruhnya untuk menghidupkan atau mematikan benda-benda pintar di rumahmu yang kompatibel seperti lampu, thermostat, mesin pembuat kopi dan masih banyak lagi.

Sumber: Gizmodo, YouTube

Tag: youtube, usa, marketing, viral

~bukanotoy~

Seorang pemuda pemegang prinsip 'Jomblo Sampai Halal' yang tahan poyok. Menyukai budaya negara matahari terbit dan masih suka nonton serial Kamen Rider sampai sekarang supaya awet muda dan bisa menjadi ayah yang baik katanya.

Baca Juga

Ngabuburit? Mainin Fidget Spinner Gratis Aja!

Oleh ~bukanotoy~ 2017-05-30 09:47:50

Kabar gembira bagi kita semua, Fidget Spinner kini ada yang gratis, penasaran?...

Musisi ini mengubah suara kucing menjadi musik elektronik, bagaimana hasilnya?

Oleh ~bukanotoy~ 2017-04-09 09:45:00

Bagaimana jadinya ketika seorang musisi mengubah suara ngeongan Kucing menjadi sebuah musik elektronik?...

Komentar