[J-Music] MAN WITH A MISSION

MAN WITH A MISSION (MWAM) adalah sebuah band dari Jepang dengan aliran rap rock dan dance-pop yang dibentuk pada tahun 2010 di Shibuya, Jepang.

Hal yang unik dari MWAM adalah semua personilnya memakai topeng serigala dan tidak pernah dilepas baik di video klip maupun tampil secara live kecuali untuk kedua vokalis Tokyo Tanaka dan Jean-Ken Johnny yang terbuka dibagian wajah. Walaupun terbuka, wajah mereka dicat hitam dan kamera sama sekali tidak boleh close-up bagian wajah mereka berdua.

Mengapa mereka memakai topeng serigala? Ceritanya mereka adalah “Ultimate Life Form” atau “sebuah bentuk kehidupan terhebat” hasil ciptaan Jimi Hendrix, seorang dokter gitar yang juga menguasai ilmu biologi ke-serigala-an (Kamu gak tahu Jimi Hendrix? Sungguh terlalu). Mereka dibekukan di Antartika selama beberapa tahun sebelum akhirnya kabur dan membaur di gelantika musik Jepang.

MAN WITH A MISSION

Sama seperti band-band pada umumnya, mereka melakukan debut dengan tampil di live house sekitar Shibuya, Jepang. Lalu mereka mengadakan tur Amerika bertajuk “Whisky A Go Go” di akhir tahun 2010, tur tersebut berakhir pada November 2010 yang bertepatan dengan rilisnya mini album pertama mereka “Welcome to the New World” yang terjual habis di Jepang dan bertahan selama 6 minggu di Oricon Top 100 Chart untuk jumlah penjualan terbaik.

MAN WITH A MISSION

Pada tahun 2011 mereka mengadakan tur lagi yang bertajuk “MAN WITH A MISSION Japan Marking Tour 2011” (Kalau kamu pecinta binatang pasti paham marking disini maksudnya apa, hehehe) dimana mereka tampil di 13 daerah berbeda di Jepang.

Album debut pertama mereka “Man With a Mission Vol.1” dirilis pada Juni 2011. Setelah album mereka rilis, mereka mulai berpartisipasi pada event-event ternama seperti Summer Sonic 2011 di pertengahan Agustus dan beberapa festival musim panas seperti Countdown Japan 11/12.

MAN WITH A MISSION

Mereka disebut sebagai “Most Promising Newcomer” atau “Pendatang baru yang paling menjanjikan” oleh Eggman Magazine. Tiket untuk konser mereka habis dalam 10 menit dan disiarkan secara langsung di 27 stasiun radio berbeda di Jepang!

MAN WITH A MISSION sudah memiliki 4 studio album, 3 EP, 11 Single, 2 album kompilasi, dan 4 DVD. Album terbaru mereka adalah “The World’s on Fire” yang dirilis pada 10 Februari 2016. 2 dari lagu mereka pada album tersebut yang berjudul “Raise your Flag” dan “Seven Deadly Sins” dipakai sebagai lagu pembuka untuk animeGundam: The Iron-Blooded Orphans” dan “The Seven Deadly Sins”.

MAN WITH A MISSION

Personil MAN WITH A MISSION

  1. Tokyo Tanaka – Vokal
  2. Kamikaze Boy – Bass
  3. Jean-Ken Johnny – Vokal dan Gitar
  4. DJ Santa Monica – DJ
  5. Spear Rib – Drum

Kamu bisa mengikuti perjalanan MWAM di akun sosial media mereka berikut:

  1. Official Website – http://mwamofficial.com/
  2. Twitter - https://twitter.com/MWAMofficial
  3. Instagram - http://www.instagram.com/mwamofficial
  4. Facebook - https://www.facebook.com/MWAMofficial
  5. YouTube - https://www.youtube.com/user/MWAMofficial

Sumber: Wikipedia

Video

Tag: japanese, j-music, rock, music, sonymusicjapan

~bukanotoy~

Seorang pemuda pemegang prinsip 'Jomblo Sampai Halal' yang tahan poyok. Menyukai budaya negara matahari terbit dan masih suka nonton serial Kamen Rider sampai sekarang supaya awet muda dan bisa menjadi ayah yang baik katanya.

Baca Juga

Purgatory - Syi’ar Islam Dengan Musik Metal

Oleh ~bukanotoy~ 2016-09-21 21:51:10

Apa yang pertama kali muncul di pikiran kalian ketika mendengar kata Musik Death Metal? Pasti yang terpikir oleh masyarakat umum adalah musik yang b...

TomSKAte, menyongsong dunia dengan musik

Oleh ~bukanotoy~ 2016-09-07 13:17:39

Band asal Bogor yang berdiri sejak tahun 2012 dengan nama SKAMPUNK (SKA dan PUNK), namun nama SKAM­­PUNK sudah dimiliki oleh band lain dari Bandung. Kebetula...

Komentar