“Om Telolet Om” Kini Mendunia, Kok Bisa?!

Ada yang mengejutkan ketika saya membuka Twitter hari ini, “Om Telolet Om” masuk ke dalam trending topic dunia, dan yang lebih luar biasanya lagi adalah artis-artis musik elektronik ternama seperti Martin Garrix, The Chainsmokers, Marshmello, Zedd dan masih banyak lagi yang kebingungan dengan “Om Telolet Om” yang mendadak viral ini.

Yang paling keren adalah Marshmello yang bela-belain foto di dalem bus demi nelolet.

Media musik luar negeri yang terkenal seperti Billboard sampai membuat artikel soal ini dan mengatakan “Dunia musik dance benar-benar sedang dibuat heboh dengan meme asal Indonesia yang sedang tren “Om Telolet Om”.

Dance music world completely confounded by trending Indonesian meme “Om Telolet Om”

“Om Telolet Om” adalah sebuah fenomena iseng untuk meminta supir bus membunyikan klakson-nya yang biasanya bersuara unik, biasanya sih klakson-nya berbunyi “telolet” sehingga orang-orang menyebutnya demikian. Kegiatan ‘kurang kerjaan’ ini berkembang dari daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah sebelum merembet kemana-mana gara-gara sosial media.

Kegiatan ini lebih asik jika dilakukan secara bergerombol atau bersama-sama, berdiri di pinggir jalan sambil membawa kardus atau sebuah spanduk berukuran sekian meter bagi pemburu telolet profesional (ini bercanda) yang bertuliskan “Om Telolet Om” sambil teriak-teriak “Om Telolet Om” kepada bus-bus yang lewat akan membawa kepuasan tersendiri bagi penikmatnya.

Jika kamu bertanya “Kenapa?” maka jawabannya adalah “Kenapa Tidak?”.

Mungkin masyarakat di Indonesia sudah kehabisan hiburan, televisi yang seharusnya menjadi sarana hiburan dan juga pendidikan bagi masyarakat malah dipergunakan untuk kepentingan-kepentingan kelompok tertentu, pembodohan masyarakat oleh berita-berita yang dipelintir sedemikian rupa sehingga mempunyai pandangan negatif bagi sebuah kelompok (baca: umat muslim) dan diisi oleh acara-acara yang malah merusak generasi penerus bangsa dan juga para "Ibu Negara" yang terjajah oleh sinetron India.

Daripada para generasi penerus bangsa isi kepalanya tercemar oleh konten tidak mendidik oleh televisi, mending berburu telolet, kan?

Apa pendapat kamu, troops? Kamu juga suka berburu telolet?

Sumber

Tag: viral, indonesia, telolet

~bukanotoy~

Seorang pemuda pemegang prinsip 'Jomblo Sampai Halal' yang tahan poyok. Menyukai budaya negara matahari terbit dan masih suka nonton serial Kamen Rider sampai sekarang supaya awet muda dan bisa menjadi ayah yang baik katanya.

Baca Juga

Aurora Borealis

Oleh neosophia 2017-01-03 09:00:00

Semuanya serasa terhenti namun apakah aku harus berhenti? Aku dan sisa oksigen di dalam otakku harus tetap merekontruksi tubuh menjadi manj...

Untuk para pria, jangan pakai shampoo wanita kalau tidak mau seperti mas-mas ini!

Oleh ~bukanotoy~ 2016-12-11 22:04:22

Pada iklan shampoo dari Brazil ini dikisahkan seorang pegawai bernama Diego yang menggunakan shampoo wanita sehingga ketika ia mengibaskan ...

Komentar