Young Lex, Rapper Yang Perlu Diberi Pelajaran

Sebenarnya malas membahas ‘rapper’ yang satu ini, tapi saya tidak tahan lagi karena ketika saya sedang menjelajahi YouTube, saya menemukan video Freestyle Rap dari Young Lex di kantor HAI Magazine yang bisa membuat siapapun speechless alias terdiam tanpa kata.

Ceritanya ia diberi tantangan oleh HAI untuk melakukan freestyle tentang apapun yang ada di sekitarnya, ia memang mengatakan bahwa ia tidak terlalu jago dalam melakukan freestyle namun apa yang terjadi selanjutnya? Silahkan tonton sendiri troops, saya juga sudah membuang 83 detik kehidupan saya yang berharga untuk menontonnya.

Oke, saya anggap kalian sudah menonton video tersebut sampai habis. Saya bukanlah rapper, tapi orang awam pun tahu kalau rap yang dilakukan Young Lex ini benar-benar buruk, berantakan dan liriknya tidak nyambung.

Walaupun ia sudah mengatakan tidak terlalu jago, tapi seharusnya sebagai seorang rapper ia harusnya mengetahui komponen dasar dari rap, yaitu irama dan sajak. Saykoji akhirnya turun tangan untuk memberinya ‘pelajaran’ dengan video yang bertajuk “Syllables” berikut.

Lagu buatan Saykoji selain memberikan pelajaran tentang suku kata, liriknya pun tajam. Sebenarnya banyak rapper lokal yang tidak menyukai Young Lex dan membuat lagu diss untuk memberinya ‘pelajaran’, tapi dibahas di artikel selanjutnya saja.

Ayat Kursi

Kembali ke pembahasan utama, saya heran kenapa redaksi HAI meloloskan video tersebut untuk masuk ke channel YouTube-nya dan kenapa ini tidak didemo oleh ormas karena dia melibatkan ‘ayat kursi’ di lirik freestyle-nya.

Oh, Yes
Sekarang disini ada bangku
Ibaratkan haters itu setan
Gua harus naik di atas bangku atau nama lainnya kursi
Makanya gua harus ngusir dia dengan ayat kursi

Young Lex adalah seorang non-muslim, dan makna dari ayat kursi sendiri adalah tentang ketauhidan terhadap Alloh, bukan mantra pengusir setan, sungguh ini sangat salah dalam berbagai tingkatan.

Bonus

Ngebahas Young Lex memang bikin panas, mari kita melakukan pendinginan dengan melihat video sindiran yang lucu dari Gading Marten berikut.

Sumber: YouTube

Tag: youtube, viral, music, rap, younglex, saykoji, indonesia

~bukanotoy~

Seorang pemuda pemegang prinsip 'Jomblo Sampai Halal' yang tahan poyok. Menyukai budaya negara matahari terbit dan masih suka nonton serial Kamen Rider sampai sekarang supaya awet muda dan bisa menjadi ayah yang baik katanya.

Baca Juga

Deen Squad Mengajak Kita Bertaubat Lewat Video Klip Terbarunya, ‘Sinners’

Oleh ~bukanotoy~ 2016-11-20 12:50:41

Deen Squad, duo rapper asal Kanada ini kembali merilis video klip terbarunya di YouTub...

Totalitas Aksi Ekstrim 7 Samurai Dalam Mempromosikan Mie Instan Ini Memang Gila!

Oleh ~bukanotoy~ 2016-11-17 08:09:00

Jepang memang ahlinya dalam menggabungkan budaya tradisional dengan modern sehingga menghasilkan sesuatu yang unik seperti iklan mie instan cup Nissin ini....

Komentar